HOLOPIS.COM, JAKARTA – Organizing Committee Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023, Ustadz Slamet Maarif memastikan bahwa semua kebutuhan administrasi kegiatan di Majelis Dzikir Az Zikra Sentul sudah dirampungkan.

“Kami dari OC, alhamdulillah secara administrasi sudah kami penuhi semua, baik pemberitahuan kepada pihak keamanan kepolisian,” kata Ustadz Slamet dalam keterangannya di cara Konferensi Pers yang diselenggarakan pada hari Kamis (16/11) seperti dikutip Holopis.com.

Kemudian, semua pihak yang akan terlibat di dalam Ijtim Ulama tersebut sudah sepakat untuk melaksanakan kegiatan itu. Termasuk juga izin dari pihak Majelis Dzikir Az Zikra Sentul sebagai tuan rumah.

“Pertemuan-pertemuan serta kesepakatan-kesepakatan dengan tuan rumah Majelis Dzikir Az Zikra yang tahun ini kami pilih menjadi tempat diselenggarakannya Ijtima Ulama 2023,” lanjutnya.

Slamet yang juga Sekretaris Majelis Syuro Dewan Tanfidzi Nasional Persaudaraan Alumni 212 (DTN PA 212) tersebut menjelaskan bahwa Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional tersebut akan dilangsungkan pada hari Sabtu akhir pekan ini.

Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 November 2023 yang bertepatan dengan 4 Jumadil Ula 1445 H di kawasan Majelis Az Zikra, Sentul, Bogor. Dimulai jam 07.00 WIB pagi sampai dengan selesai,” kata Slamet dalam paparannya.

Ia juga mengklaim telah mengundang 800 orang peserta yang terdiri dari tokoh nasional, ulama dan habaib, serta pimpinan ormas dan buruh.

“Selaku panitia sudah mengundang kurang lebih 800 ulama dan tokoh, yang terdiri dari 24 provinsi yang ada di Indonesia, yang ulama tersebut merupakan pengasuh pondok pesantren, pengasuh majelis taklim maupun pimpinan ormas Islam,” jelasnya.

“Selain para ulama dan habaib kami juga telah mengundang tokoh-tokoh nasional dan pimpinan ormas baik dari kalangan nasionalis maupun kalangan buruh,” pungkas Slamet.