Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polda Metro Sita Kunci Hingga Dompet Ketua KPK Firli Bahuri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa mereka melakukan penyitaan sejumlah barang milik Ketua KPK Firli Bahuri.

Barang yang disita tersebut menurut Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safari Simanjuntak mengatakan, demi kepentingan proses penyidikan kasus dugaan pemerasan Syahrul Yasin Limpo.

“Semua yang kita lakukan terkait dengan penyitaan, penggeledahan yang sudah dilakukan oleh penyidik semuanya dalam rangka mencari dan mengumpulkan bukti tindak pidana yang terjadi,” kata Ade dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (17/11).

Namun, Ade kemudian enggan menjawab perihal alasan penyitaan kunci Rumah Kertanegara 46 hingga dompet milik Firli Bahuri. Padahal, Ade mengumbar bahwa polisi akan bersikap transparan dalam kasus tersebut.

“Jadi terkait materi penyidikan, mohon maaf kami belum bisa membuka panjang lebar. Namun yang jelas penyidik akan transparan, profesional, akuntabel dalam melakukan penyidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi,” klaimnya.

Firli Bahuri sebelumnya menyampaikan ada sejumlah barang yang disita dari rumah Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan, terkait dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Sejumlah barang yang disita itu di antaranya kunci mobil keyless hingga dompet hitam.

“Rumah sewa di Kertanegara 46, Jakarta Selatan, terdapat tiga barang yang disita berupa kunci dan gembok gerbang, dompet warna hitam, serta kunci mobil keyless,” kata Firli.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru