Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kondisi Pasien RS di Gaza Semakin Mengkhawatirkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Petugas medis di Palestina semakin mengkhawatirkan kondisi pasien mereka. Hal tersebut karena ratusan pasien dan staf medis di rumah sakit terbesar di Gaza sudah terputus dari dunia luar selama lebih dari sehari setelah masuknya pasukan Israel.

Sementara itu, pihak Israel mengaku masih melakukan pencarian kelompok Hamas yang mereka klaim berada di rumah sakit Al Shifa.

“Di Rumah Sakit Shifa, pasukan IDF menemukan terowongan operasional dan sebuah kendaraan berisi sejumlah besar senjata,” demikian disampaikan pihak militer Israel, dikutip Holopis.com, Jum’at (17/11).

Pihak Israel merasa yakin bahwa markas komando Hamas berada di terowongan bawah rumah sakit. Mereka mengklaim telah menemukan terowongan dan kendaraan berisi senjata di dalam kompleks rumah sakit tersebut.

Mereka juga mengklaim bahwa berbagai senjata peralatan militer ditemukan, seperti senapan Kalashnikov, dan granat berpeluncur roket ditemukan di gedung itu.

Perlu diketahui, saat ini pasien bayi di rumah sakit Shifa sedang mengalami kekurangan air, makanan, dan susu. Puluhan pasen termasuk tiga bayi premature meninggal karena kekurangan bahan bakar dan persediaan dasar selama pengepungan selama berhari-hari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru