HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua wakil Indonesia akan bertarung di perempat final Japan Masters 2023 (Kumamoto Masters Japan 2023), yakni Jonatan Christie (tunggal putra) dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Untuk Jonatan Christie, pemain yang akrab disapa Jojo tersebut dijadwalkan tanding melawan tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Victor Axelsen.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi wakil asal Singapura, Yeo Jia Min di perempat final nanti.

Tugas berat tentu dipikul keduanya, terutama Jonatan Christie, Jojo memang cukup kesulitan menghadapi Victor Axelsen dalam beberapa pertemuan terakhirnya.

Dari segi rekor pertemuannya (H2H) sendiri, Jonatan Christie kalah telak dari Victor Axelsen. Tercatat, Jojo baru bisa menang dua kali, berbanding sembilan kali dari Axelsen. Pertemuan terakhir keduanya terukir di semifinal Victor China Open 2023, dimana Jojo kalah 17-21 dan 14-21.

Meski begitu, peluang Jonatan Christie untuk bisa meraih kemenangan atas Axelsen masih terbuka lebar. Harapan kemenangan juga tersemat pada Gregoria Mariska Tunjung.

Mengingat, Gregoria memiliki modal yang meyakinkan menghadapi Yeo Jia Min. Rekor pertemuan Gregoria cukup mentereng atas wakil Singapura tersebut.

Tercatat, Gregoria sudah bertemu sebanyak tujuh kali dengan Yeo Jia Min, dimana Gregoria menang lima kali berbanding dua kemenangan untuk Yeo Jia Min.

Pertemuan terakhir kedua pemain terukir di Victor Hong Kong Open 2023 babak 16 besar, kala itu Gregoria menang 21-11 dan 21-18 atas Yeo Jia Min.

Sebagai informasi tambahan, babak perempat final Japan Masters 2023 dijadwalkan tanding mulai hari ini, Jumat (17/11) pukul 08.00 WIB di Kumamoto Prefectural Gymnasium.