HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Jumat 17 November 2023.

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jabar pada hari ini kurang bersahabat. Pasalnya, cuaca seharian ini didominasi cuaca berawan.

Tak hanya itu, potensi hujan juga mewarnai cuaca di sebagian wilayah di Jabar pada sore hingga malam nanti. BMKG bahkan mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem di Tanah Pasundan hari ini.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bekasi,” tulis peringatan dini BMKG.

Adapun secara rinci, BMKG memprediksi hampir seluruh wilayah Jabar diguyur hujan dengan intensitas yang bervariatif pada siang dan malam nanti. Hanya wilayah Banjar, Ciamis, Parigi, Singaparna, dan Tasikmalaya yang telah tidak berpotensi hujan.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga memprediksi kondisi suhu dan kelembapan udara di Jakarta pada hari ini, dimana suhu di Jakarta pada hari ini bakal berkisar antara 23-34 derajat celcius, dengan kelembapan di kisaran 65-95 persen.