HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sigit Widodo mengungkapkan, bahwa Kota Solo semakin maju saat dipimpin Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataannya itu diunggah melalui akun media sosial Instagram PSI, Sigit mengatakan, bahwasanya program pembangunan yang dilakukan Gibran membuat Kota Solo memiliki infrastruktur yang besar.

“17 program prioritas besutan Mas Gibran membuat infrastruktur di Solo terbangun secara masif,” kata Sigit dalam pernyataanya, seperti dikutip Holopis.com, pada Kamis (16/11).

Dengan begitu, dirinya menuturkan, sesungguhnya pada tahun lalu, Kota Solo memiliki pertumbuhan ekonomi yang masif.

“Tak heran kalau pertumbuhan ekonomi Kota Solo tahun lalu mencapai 6,15 persen, jauh di atas pertumbuhan ekonomi nasional,” tuturnya.

Selain itu, menurutnya, ada pihak yang mencoba menjatuhkan marwah Gibran dengan menyebarkan informasi, yakni penyebab Kota Solo semakin maju dikarenakan banyaknya bantuan dana dari pemerintah pusat.

“Namun ada yang menuduh kemajuan Kota Solo di bawah Mas Gibran disebabkan banyaknya kucuran dana pemerintah pusat,” ujarnya.

Lebih lanjut, tuduhan tersebut bisa dibantah, dikarenakan dirinya mendapatkan data oleh Katadata, yang menyatakan bahwa nilai proyek pemerintah pusat pada era wali kota Solo sebelumnya, jauh lebih besar dibanding kepemimpinan Gibran.

“Namun hal ini dibantah oleh Katadata. Dalam liputannya, mereka menemukan fakta bahwa nilai proyek pemerintah pusat di era walikota sebelumnya,” ungkapnya.

“Pak FX Hadi, jauh lebih besar ketimbang dana yang dikucurkan pada era pemerintahan Mas Gibran,” tambahnya.