HOLOPIS.COM, JAKARTA – Momen unik terjadi saat aksi seorang anggota Kepolisian yang bertugas sebagai Patroli dan Pengawal (Patwal) berusaha meloloskan mobil yang dikawalnya. Ia pun tampak sigap hingga turun dari motornya untuk membuka jalur.

Pada saat itu, para pengunjuk rasa dari Gerakan Nasional Anti LGBT (GERANATI LGBT) tengah melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Jalan Asia Afrika, Senayan Jakarta Pusat. Tampak pendemo tersebut memadati jalan utama Istora Senayan Gelora Bung Karno (GBK) sejak pukul 13.00 WIB hingga menimbulkan kemacetan sepanjang 1,5 Km.

Masa aksi yang mengerumuni simpang jalan GBK Senayan ini diperkirakan mencapai 400 masa yang terdiri dari berbagai macam elemen masyarakat. Tujuan mereka adalah untuk menolak konser Coldplay yang diselenggarakan di SUGBK.

Berdasarkan pantauan Holopis.com di lokasi saat itu, alasan mereka menentang konser Coldplay karena grup band asal Inggris tersebut pro terhadap kampanye LGBT.

Beruntung aksi tersebut tidak sampai anarkis karena pengawalan ketat dari aparat Kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat.