BerandaNewsPolhukamKakak Eddy Hiariej Dipecat UGM, Gegara Kasus Pelecehan Seksual Mahasiswi 2016

Kakak Eddy Hiariej Dipecat UGM, Gegara Kasus Pelecehan Seksual Mahasiswi 2016

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Andi Sandi membenarkan bahwa pihaknya telah memecat salah satu dosennya di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), yakni Eric Hiariej.

Kakak kandung Wamenkumham Eddy Hiariej tersebut diduga melakukan tindak pidana pelecehan seksual terhadap seorang mahasiswi di fakultas yang diampunya itu pada tahun 2016 silam.

“Eric sudah (dipecat) tahun lalu atau pertengahan tahun ini,” kata Andi Sandi dalam keterangannya pada hari Rabu (15/11) seperti dikutip Holopis.com.

Kemudian, Andi juga menegaskan bahwa sejak sebelum dipecat pun Eric sudah tidak lagi mengajar di kampus tersebut. Selain itu, Eric sempat diturunkan statusnya sebagai tenaga pendidik karena dampak kasus itu.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kalau mengajar sudah lama sekali karena dulu sempat ditransfer menjadi tendik (penaga pendidik). Jadi ada kasus lalu eskalasinya naik dia, kemudian dialihkan sebagai tendik,” ucapnya.

Andi mengatakan pihak universitas sempat memberikan kesempatan bagi Eric untuk memperbaiki diri. Namun, ada catatan yang membuat Eric akhirnya dipecat.

“Waktu itu kita masih mau, kira-kira dia mau ada perbaikan atau tidak, tapi lanjut kemudian ada beberapa catatan lagi ya apa boleh buat,” ujarnya.

Sekilas tentang Eric Hiariej, ia adalah seorang pria kelahiran pria kelahiran 20 November ini lalu melanjutkan pendidikan pascasarjana di Australian National University dalam dua jenjang studi Hubungan Internasional, yaitu program Master di tahun 2001-2003 dan program Doktor di tahun 2005-2009.

Eric pernah menjadi peneliti di Institute of International Studies (IIS) jurusan Hubungan Internasional Fisipol UGM tahun 2011. Pada tahun yang sama, dia pernah ikut serta dalam Diskusi “Bom Cirebon” di Fisipol UGM.

Pada 2012 saat tengah menjabat Kepala Program Studi (Kaprodi) HI, Eric pernah ditugaskan untuk melakukan kunjungan ke Science Po di Perancis, Freiburg University di Jerman, dan Malmo University di Swedia bersama seorang staf KUI Fisipol UGM.

Eric juga pernah menjadi peneliti dengan keahlian Democracy Globalization & Social Movement di Pusat Studi Keamanan dan Perdamaian UGM pada tahun 2015. Lalu pada 2021, Eric pernah menjadi bagian dari Pusat Mediasi Indonesia (PMI) UGM.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS