HOLOPIS.COM, JAKARTA – Piala Dunia U-17 2023 hari ini menandai masuknya seluruh tim ke laga pamungkas babak fase grup, termasuk Timnas U-17 Indonesia yang akan menghadapi Maroko pada partai puncak Grup A nanti. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Selain Timnas U-17 Indonesia, tentu akan laga lain di Grup A yakni Ekuador vs Panama, dimana seluruh pertandingan di grup tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Terutama laga Timnas U-17 Indonesia vs Maroko, skuad Garuda Muda sejatinya wajib memeluk kemenangan jika ingin mengamankan secara pasti tiket babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Mengingat, poin Indonesia dan Maroko di papan klasemen hanya selisih satu poin, dalam hal ini skuad Garuda Muda ada di posisi tiga dengan dua poin. Sementara Maroko di peringkat kedua dengan tiga poin.

Di sisi lain, Ekuador juga sejatinya belum aman dan masih sangat rentan tergeserkan, maka dari itu mereka juga menargetkan tiga poin melawan Panama nanti.

Sementara itu, laga lain yang akan tersaji hari ini juga akan menampilkan Grup B, ada Spanyol vs Uzbekistan dan Mali vs Kanada. Seluruhnya akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Spanyol sudah hampir menyegel tiket babak 16 besar, tim Matador Muda hanya butuh hasil imbang pada laga nanti untuk bisa keluar sebagai juara Grup B, karena saat ini mereka menempati peringkat pertama dengan enam poin. Mali pun berpotensi lolos ke babak 16 besar menyusul Spanyol jika menang lawan Kanada.

Jadwal Piala Dunia U-17 Hari Ini

Kamis (16/11)

GRUP A (Stadion Gelora Bung Tomo)
Pukul 16.00 WIB : Ekuador vs Panama
Pukul 19.00 WIB : Indonesia vs Maroko

GRUP B (Stadion Manahan)
Pukul 16.00 WIB : Kanada vs Mali
Pukul 19.00 WIB : Spanyol vs Uzbekistan.