Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Hadapi Maroko, Coach Bima : Timnas U-17 Indonesia Harus Fokus, Kurangi Kesalahan Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti menginstruksikan bahwa skuadnya harus fokus, dan harus mengurangi kesalahan sendiri ketika menghadapi Maroko di laga pamungkas Grup A Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Diketahui, Timnas U-17 Indonesia vs Timnas U-17 Maroko akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11) pukul 19.00 WIB.

Hasil kemenangan menghadapi Maroko menjadi penting untuk Timnas U-17 Indonesia terkait kiprahnya di Piala Dunia U-17 2023. Mengingat, skuad Garuda Muda saat ini menempati posisi tiga klasemen Grup A, dengan dua poin.

Menjelang pertandingan berlangsung, Bima Sakti kemudian menyampaikan bahwa skuad Garuda Muda sejatinya telah melakukan persiapan matang menatap pertandingan tersebut.

“Kami sudah dua hari recovery, alhamdulillah pemain sudah siap dan bersyukur tidak ada yang cedera. Siapapun yang dipercaya besok, mereka akan tampil seratus persen demi mengamankan lolos ke fase gugur,” ungkap Bima, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Meski begitu, Bima menginstruksikan bahwa Timnas U-17 Indonesia jangan menganggap enteng Maroko, dan ingin skuad Garuda Muda fokus pada pertandingan nanti.

“Kami melihat Maroko tim bagus, kami tidak boleh menganggap Maroko di bawah Ekuador atau Panama. Mereka semua sama. Yang pasti fokus sejak awal kurangi kesalahan sendiri, fokus dasar teknik bagaimana passing kontrol,” ungkap Bima Sakti.

“Mereka memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Maroko memiliki organsiasi bagus dan pintar mainnya. Counter attack juga sangat cepat. Saya lihat setelah pertandingan pemain lebih percaya diri dan yakin bahwasanya kita bisa,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, kelolosan Indonesia ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 cukup besar. Selain berharap kemenangan kontra Maroko, yang akan menambah poin Indonesia menjadi lima poin di papan klasemen, skuad Garuda Muda juga berpeluang lolos dengan status peringkat tiga terbaik, asalkan minimal mendapatkan hasil imbang di laga pamungkas malam nanti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru