Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Gibran dan Kaesang Salami Megawati, Hashim : Politik Sopan Santun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra menganggap tidak ada momen yang berlebihan saat Gibran dan Kaesang menyalami Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menganggap, hal itu sebagai bentuk sopan santun kepada senior seperti yang dilakukan juga oleh Prabowo Subianto.

“Saya kira biasa aja, itu Prabowo dari dulu,” kata Hashim pada Rabu (15/11) seperti dikutip Holopis.com.

Hashim pun menjelaskan, ada sopan santun tersebut telah mereka terapkan dalam berpolitik sejak dahulu. Meskipun ada perbedaan politik, Hashim pun menganggap itu tidak menjadi alasan untuk tidak berbuat sopan kepada siapapun.

“Ya sopan santun, tata krama. Ibu Mega senior, dulu Ibu Mega capres, Prabowo cawapres, maka dari dulu juga tidak masalah beda politik tapi ya saya kira sopan santunlah,” tukasnya.

Hashim kemudian menyebut, sikap yang ditunjukan Gibran sebagai bakal cawapres di usia belia menandakan masih ada generasi muda yang menjunjung tinggi budaya sopan santun.

“Saya berbangga anak-anak muda masih tahu sopan santun, masih tahu adat istiadat Indonesia. Kita walaupun berbeda politik, tapi tetap kita menghormati dan menghargai senior,” ujarnya.

“Walaupun kita berbeda pendapat, jangan kita bermusuhan ya, kita nggak usah menghina, menghujat,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Korupsi CSR BI dan OJK, KPK : Untuk Kepentingan Pribadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi sejumlah...

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru