Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tips Manjur Berhenti Merokok, Salah Satunya Olahraga

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi perokok berat, hal ini mungkin sangat sulit untuk dilakukan. Pasalnya, berhenti merokok merupakan tantangan tersendiri.

Diketahui, efek dari merokok dapat menyebabkan masalah penyakit tidak menular seperti penyakit jantung koroner, kanker, hingga  penyakit paru menahun.

Dengan begitu, bahaya merokok untuk kesehatan tubuh tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya bagi perokok aktif, orang yang menghirup asapnya pun dapat terkena dampaknya.

Selain itu,  usaha untuk berhenti dari kebiasaan merokok bisa terlaksana jika sobat Holopis mempunyai tekad yang kuat.

Dikutip Holopis.com dari Kementerian Kesehatan, ada beberapa cara untuk sobat Holopis lakukan supaya bisa berhenti dari kebiasaan merokok, yuk simak penjelasannya.

Olahraga secara teratur

Melakukan olahraga dapat menjadi langkah baik untuk berhenti merokok. Ketika berolahraga tubuh akan terasa sehat serta dapat membantu sobat Holopis lupa dengan kebiasaan merokok.

Biasakan untuk berhenti merokok

Sobat Holopis disarankan untuk membiasakan diri berhenti merokok secara bertahap dengan mengurangi jumlah rokok yang anda hisap perharinya. Dengan begitu, Anda juga dapat mencoba berhenti merokok sepenuhnya.

Konsultasi dengan Dokter

Apabila sobat Holopis masih sulit untuk berhenti dari kebiasaan merokok maka dari itu, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Supaya Anda dapat dibantu terapi berhenti merokok secara perlahan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.

Jangan Sembarangan! Ini Waktu Ideal Ngopi

Kafein yang merupakan senyawa utama dalam kopi, teh, dan minuman energi, adalah salah satu stimulan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Kafein dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan energi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru