BerandaNewsPolhukamKPU RI Akan Deklarasi Pemilu Damai Sehari Sebelum Masa Kampanye

KPU RI Akan Deklarasi Pemilu Damai Sehari Sebelum Masa Kampanye

Tanggal 27 November, KPU akan menyelenggarakan deklarasi Pemilu damai. Tanggal 28 November 2023 dimulai kampanye.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari mengatakan usai penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden akan diselenggarakan deklarasi Pemilu Damai sebelum masa kampanye.

“Tanggal 27 November, KPU akan menyelenggarakan deklarasi Pemilu damai. Tanggal 28 November 2023 dimulai kampanye,” kata Hasyim, Selasa (14/11) seperti dikutip Holopis.com.

Kemudian, KPU RI juga akan menyiapkan logistik Pemilu tahap pertama seperti kotak suara, bilik suara, tinta dan segel. Logistik tahap kedua, yakni surat suara dan formulir.

“KPU juga sudah menyiapkan logistik, untuk tahap pertama yakni kotak suara, bilik suara, tinta, dan segel itu sudah berdatangan di KPU kab/kota di gudangnya masing-masing. Untuk logistik Pemilu tahap kedua, surat suara dan formiulir sudah mulai proses pengadaannya,” jelas Hasyim.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebelumnya diberitakan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari menyampaikan bahwa nomor urut Capres-Cawapres telah ditetapkan usai melakukan pengundian nomor urut yang dilakukan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden, sudah mendapatkan nomor urut. Anies-Muhaimin mendapatkan nomor 1, Prabowo-Gibran nomor 2 dan Ganjar-Mahfud nomor 3.

Semua Capres-Cawapres akan mulai melakukan kampanye politik selama 75 hari sejak tanggal 28 November 2023 mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS