Band Alternatif Asal Tangerang, FLAH Rilis Mini Album Bertajuk ‘Wasted Youth’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Band FLAH meluncurkan mini album bertajuk ‘Wasted Youth’ secara mandiri awal November 2023 lalu. Band yang terdiri dari Wahyu Insani Akbar (drum), Kemas Affano (vokalis dan gitar), Varrez Rivara (bass), serta Unay Okami (gitar dan back vocal) ini sebelumnya telah merilis single berjudul modern leftover dan See You.

Proses penggarapan mini album ini memakan waktu yang tak begitu lama, yakni sekitar tujuh bulan lamanya. Dengan semua proses pembuatan dilakukan secara mandiri, mulai dari mixing sampai ke tahap mastering

“Total pengerjaan untuk EP ini bisa dibilang sekitar tujuh bulan lamanya. Dan ini semua kami kerjakan secara mandiri, mulai dari mixing sampai ke tahap mastering sembari menikmati prosesnya,” ucap sang vokalis Kemas seperti dikutip Holopis.com, Selasa (14/11).

Adapun lagu yang menjadi sorotan dari mini album Wasted Youth adalah track pertama berjudul ‘Tak Perlu Bertanya, Terpaksa Setuju’, dengan lirik yang dibuat dengan beragam metafora namun simpel, dan menggambarkan sebuah pertanyaan yang sulit untuk ditemukan jawabannya, jadi hanya perlu menundukan kepala dan berkata iya.

“Benang merahnya dari EP (Extended player/mini album) ini membicarakan tentang banyak hal, tapi yang disoroti itu tentang kegelisahan masing- masing personel, mulai dari mental health. Bahkan enggak cuma dipikiran saja tetapi juga ke fisik, seperti di usia yang sekarang, koyo sudah seperti teman dekat,” lanjut Varrez sang basis.

Adapun Campaign yang dilakukan untuk mini album ini berupa music video yang sudah siap rilis di lagu ‘Tak perlu bertanya dan Terpaksa Setuju’, ‘See you Head over Heels’ yang akan tayang per bulan untuk engagement terhadap audience. Juga kolaborasi dengan melibatkan beberapa event organizer seperti XOZO untuk showcase dan branding awareness.

art cover FLAH
Art cover mini album FLAH

 

Daftar Lagu FLAH dalam album ‘Wasted Youth’:

  1. Tak Perlu Bertanya Dan Terpaksa Setuju
  2. Modern Leftover
  3. See You
  4. Head Over Heels
  5. Tomorrow
  6. Forget What I’m Saying
  7. Modern Leftover (Stripped Live Version)
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kunci Gitar Ego – Halsey Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Halsey, penyanyi dan penulis lagu asal...

Linkin Park Umumkan Vokalis Baru, Emily Armstrong dan Debut Album “From Zero”

Armstrong akan menggantikan posisi vokalis setelah kepergian mendiang Chester Bennington.

Kunci Gitar A Bar Song (Tipsy) – Shaboozey Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi dan penulis lagu Shaboozey kembali...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler