HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kehadiran serangga kecoa seringkali meresahkan orang – orang di rumah karena kecoa dapat menyebarkan penyakit, bakteri, dan mengotori area di sekitar rumah.

Mengusir kecoa rupanya tidak mudah karena hewan tersebut ada yang memiliki sayap untuk terbang dengan cepat. Kecoa dapat kembali lagi ke dalam rumah jika tidak lihai menangkapnya.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah kecoa masuk ke dalam rumah!

1. Bersihkan sisa makanan

Kecoa paling suka mengonsumsi makanan sisa yang ada di piring atau di manapun itu. Cara untuk menghindari kecoa datang ke dalam rumah adalah dengan membersihkan sisa – sisa makanan secara rutin sehingga kecoa tidak tertarik menghampiri sisa makanan yang ada di rumah.

2. Jangan lupa membuang sampah

Cara mengusir kecoa atau cara mencegah kecoa agar tidak masuk ke dalam rumah yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya. Jika anda membiarkan sampah terlalu lama berada di rumah, itu dapat mengundang reaksi kecoa untuk mendekati sumber aroma sampah yang menyengat.

3. Menggunakan cuka

Kecoa paling betah menetap di dalam kamar mandi, mereka bisa datang melalui sela – sela pembuangan air atau mungkin karena pintu kamar mandi lupa ditutup sehingga kecoa bisa mudah masuk. Cara yang bisa dilakukan untuk mengusir kecoa adalah dengan menyemprotkan cairan cuka dan air di sekitar kamar mandi sehingga kecoa tidak berani masuk ke dalam kamar mandi.

4. Menaburkan campuran boraks dan gula

Cara lainnya untuk menangkap kecoa adalah membuat campuran boraks dan gula sebanyak mungkin di satu tempat. Kemudian, taburkan boraks dan gula ke seluruh area yang sering dijangkau kecoa supaya kecoa bisa tertangkap.