BerandaKesehatanSex Education4 Tips Redakan Rasa Nyeri Akibat Kram Otot

4 Tips Redakan Rasa Nyeri Akibat Kram Otot

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kram otot merupakan kondisi dimana otot mengalami kontraksi yang membuat seseorang sulit bergerak dan terasa nyeri. Kram otot bisa terjadi secara mendadak dan menghambat seseorang dalam melakukan aktivitasnya.

Kram otot bisa terjadi karena adanya penyempitan pembuluh darah yang mengalirkan darah ke kaki. Selain itu, karena kekurangan mineral, kalsium, magnesium, dan potasium menjadi penyebab munculnya kram otot dan lain – lain.

IKLANIN AJA

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kram otot :

  1. Istirahat sejenak

Anda harus berhenti melakukan aktivitas dan istirahat sebentar ketika mengalami kram otot. Semakin anda banyak bergerak itu dapat membuat kram otot terasa semakin sakit. Setelah istirahat yang secukupnya, lakukan gerakan ringan secara perlahan untuk meredakan kram otot.

  1. Melakukan kompres panas dan dingin pada otot yang kram

Cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri karena kram otot adalah mengompres bagian otot yang kram dengan air hangat dan juga bisa menggunakan es batu atau air dingin untuk memberi tekanan dingin pada bagian otot.

  1. Melakukan peregangan

Dengan melakukan peregangan dapat membuat otot kembali rileks meski sebelumnya mengalami kram otot. Anda harus melakukan peregangan saat kondisi otot yang kram itu dalam posisi lurus dan tidak tertekuk supaya tidak memberi dampak yang lebih buruk pada bagian otot lainnya.

  1. Melakukan pijatan pada otot yang kram

Memijat pada bagian otot yang mengalami kram dapat meredakan rasa nyeri yang muncul. Anda harus melakukan pijatan dengan lembut pada bagian otot – otot yang kram. Bahan yang diperlukan  untuk memijat adalah dengan menggunakan obat balsem, minyak GPU, atau minyak kayu putih.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Posisi Seks Gajah Duduk,

Bagi pasangan yang mencari pengalaman seksual yang mendebarkan dan membangkitkan gairah, posisi seks gajah terbang bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dieksplorasi.

Bukan Cuma soal Hasrat, Begini Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan Mental

Tahukah kamu bahwa di balik stigma negatif tentang masturbasi, ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan mental?

5 Posisi Seks Ini Manjur untuk yang Kepingin Anak Perempuan

Menentukan jenis kelamin anak bisa menjadi keinginan tersendiri bagi banyak pasangan. Meskipun tidak ada metode yang sepenuhnya dapat menjamin hasilnya, beberapa teori dan praktik telah diajukan untuk meningkatkan kemungkinan memiliki anak perempuan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
[wpcode id="333643"]

HOLOPIS FEEDS