BerandaNewsEkobizGaris Finish Indonesia Kuasai 61% Saham Freeport di Depan Mata

Garis Finish Indonesia Kuasai 61% Saham Freeport di Depan Mata

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Chairman Freeport McMoRan, Ricard Adkerson di Hotel Waldorf Astoria, Washington DC, Amerika Serikat, Senin (13/11/2023) waktu setempat.

Dalam pertemuan itu, Jokowi menyambut baik rencana penambahan 10 % (persen) saham Freeport di Indonesia, hingga perpanjangan izin tambang yang saat ini telah mencapai tahap finalisasi.

“Saya senang mendengar pembahasan penambahan 10 persen saham Freeport di Indonesia dan perpanjangan izin tambang selama 20 tahun telah capai tahap akhir,” ungkap Jokowi kepada Ricard Adkerson seperti dikutip Holopis.com di Jakarta, Selasa (14/11).

Sebagai informasi, Freeport McMoRan merupakan salah satu produsen emas terbesar di dunia. Perusahaan asal Amerika ini memiliki beberapa anak perusahaan, termasuk PT Freeport Indonesia.

Penerbit Iklan Google Adsense

Saat ini, kepemilikan saham Indonesia di PT Freeport Indonesia sebesar 51 persen. Dengan adanya penambahan saham ini, Indonesia dapat menguasai 61% saham perusahaan tambang yang beroperasi di Papua tersebut

Adapun ihwal penambahan saham, Jokowi meminta agar prosesnya dipercepat. Dia berharap hal tersebut bisa rampung pada akhir November 2023 ini.

“(Penambahan saham) selesai di akhir bulan ini,” tukas Jokowi.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Jelang Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Ramai-ramai Naik

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan menjelang akhir pekan, yakni pada hari Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Gacor, Ikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia dan Global

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (4/7) berhasil ditutup menguat, mengikuti penguatan bursa saham kawasan Asia dan Global.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS