Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Piala Dunia U-17 : Coach Bima Sudah Analisis Kekuatan Panama, Indonesia Siap Tempur

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-17 Indonesia dijadwalkan tanding melawan Panama di laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Pelatih skuad Garuda Muda, Bima Sakti pun mengakui bahwa pihaknya telah melakukan analisis mengenai kekuatan lawan tim asuhannya tersebut.

Diketahui, laga Indonesia vs Panama sendiri akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11) pukul 19.00 WIB.

Hasil kemenangan menjadi penting untuk Indonesia, sebab dinilai akan menentukan kelolosan dari fase grup. Mengingat, sebelumnya skuad Garuda Muda telah mengantongi satu poin, berkat hasil imbang 1-1 atas Ekuador.

Untuk menuntaskan misinya itu, maka Timnas U-17 Indonesia melakukan beragam persiapan, salah satunya yakni menganalisis peta kekuatan yang dimiliki Panama. Terkait hal ini, Bima Sakti menerangkan bahwa Panama memiliki kualitas individu yang baik yang memang harus diwaspadai Skuad Garuda Muda.

“Kami sudah menemukan videonya, dan juga sudah kami informasikan ke pemain bagaimana kekuatan dan kekurangan mereka. Kami menanyakan ke pemain dan harus satu persepsi. Mereka punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan,” kata Bima Sakti, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Di sisi lain, Timnas U-17 Indonesia sedikit lebih diunggulkan untuk bisa menang, karena Panama sendiri gagal mendulang poin di laga perdananya.

Meski Indonesia punya modal baik dan telah melakukan persiapan matang, Bima Sakti tetap tidak ingin terpatok terharap analisisnya tersebut. Bima juga mengungkapkan bahwa akan ada perubahan komposisi pemain starting eleven pada laga nanti.

“Kemungkinan rotasi tapi tidak banyak. Mungkin ada berapa posisi yang kami harus ubah. Kami lihat besok. Dari hasil di atas kertas, harusnya bisa (menang atas Panama). Tapi sepak bola tidak seperti matematika. Yang paling penting, fokus setiap pertandingan,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru