HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola melontarkan apresiasi penuh terhadap anak asuhnya, yang bisa menahan imbang Chelsea dalam ajang Liga Inggris musim 2023/2024 pekan ke-12 di Stamford Bridge, London.

The Citizen memiliki formasi pertahanan yang bagus dalam mengecoh skuad The Blues, sehingga bisa unggul terlebih dahulu dalam drama pertandingan tersebut. 

“Banyak hal yang akan terjadi, tapi tentu saja, kami unggul menjelang waktu tambahan, kami bisa bertahan lebih baik, dan penalti tetaplah penalti,” kata Pep Guardiola, seperti dikutip Holopis.com, Senin (13/11).

Juru taktik berusia 52 tahun itu juga melihat statistik anak asuhnya sangat memuaskan, dengan peluang tembakan ke arah gawang sebanyak 10 kali dan penguasaan bola 55%, hal itu cukup untuk mendominasi permainan.

“Kami menciptakan banyak peluang yang terbanyak dalam kunjungan saya ke Stamford Bridge, tapi itu semua terjadi.” menciptakan banyak hal juga,” imbuhnya.

Guardiola sendiri enggan berkomentar banyak soal timnya dan lebih memilih netral, karena kedua tim sudah menampilkan drama terbaik di dunia sepak bola pekan ini, sehingga hasil seri sangatlah adil. 

“Saat ini, ini adalah hasil yang adil bagi kedua tim bermain untuk menang,” tutupnya.