HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino merasa bangga dengan anak asuhnya yang berhasil menahan imbang Manchester City dalam ajang Liga Utama Inggris musim 2023/2024 pekan ke-12 di Stamford Bridge, London.

Dalam pertandingan, The Blues harus tertinggal terlebih dahulu dari The Citizens setelah Marc Cucurella menarik baju milik Erling Haaland yang sekaligus menjadi Eksekutor. Laga semakin bringas, kedua tim saling membalas hingga Cole Palmer mencetak gol melalui titik putih.

“Saya sangat bangga, sangat bahagia. Para pemain patut mendapat pujian karena penampilan malam ini sungguh luar biasa,” kata Mauricio Pochettino, seperti dikutip Holopis.com, Senin (13/11).

Juru taktik asal Argentina itu juga telah melihat mentalitas luar biasa dari anak asuhnya yang membuat pemain tim asal kota Manchester itu kewalahan dalam mendominasi pertandingan, sehingga dengan mudah mencari peluang.

“Kami menunjukkan mentalitas, menunjukkan karakter, juga menunjukkan bahwa kami memiliki kemampuan melawan tim seperti Manchester City untuk mencetak gol dan mendominasi serta kami memiliki kapasitas untuk menciptakan peluang,” ujarnya.

Pochettino juga akan kembali meningkatkan gaya permainan anak asuhnya dengan proses yang akan berjalan, dan memulai kembali meracik formasi dan strategi dari awal agar tim lawan lainnya tidak bisa menebak gaya permainannya di lain laga.

“Tentu saja selalu ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, tapi ini adalah sebuah proses. Ini adalah perjalanan di mana kami ingin membangun sebuah proyek dari nol,” tutupnya.