Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

KPK OTT Pj Bupati Sorong dan Pemeriksa BPK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap sejumlah pihak dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Sorong dan Manokwari. Mereka diamankan lantaran terkait praktik dugaan suap.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron memgatakan, OTT itu digelar pada Minggu (12/11) malam. Salah satu pihak yang terjaring OTT KPK itu adalah Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso.

“Benar kami tanggal 12 November sekitar jam 23.00 telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Sorong terhadap penyelenggaraan negara,” ucap Ghufron melalui pesan singkat, seperti dikutip Holopis.com, Senin (13/11).

Ghufron belum menyampaikan tindak pidana yang diduga dilakukan Yan Piet Mosso dan para pihak lain hingga terjaring OTT KPK. Hal ini lantaran para pihak tersebut sedang diperiksa tim satgas.

“Dugaan tindak pidana serta pihak terlibat masih sedang kami dalami,” katanya.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri juga membenarkan OTT tersebut. Selain para pejabat Kabupaten Sorong, tim Satgas KPK juga mengankan pemeriksa BPK perwakilan Propinsi Papua Barat Daya.

“Tim KPK sejauh ini mengamankan beberapa pihak di Sorong dan Manokwari diantaranya para pejabat Kabupaten Sorong dan pemeriksa BPK perwakilan propinsi Papua Barat Daya,” ujar Ali.

Ali juga belum dapat merinci lebih lanjut terkait OTT itu. “Perkembangan akan disampaikan,” imbuh Ali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru