HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rambut rontok memang bisa membuat kita tidak nyaman setiap kali sedang beraktivitas. Rambut rontok sering kali tertinggal di sisir, berjatuhan di lantai, di baju, dll.

Jika Sobat Holopis sudah mencoba berbagai macam cara seperti sampo anti rontok, atau berbagai macam minyak, ada beberapa tips alami yang bisa Sobat Holopis ikuti di bawah ini.

1. Tidak Terlalu Sering Keramas

Meskipun ingin menjaga agar kulit kepala tetap bersih, namun mencuci rambut setiap hari justru bisa membuat rambut kering dan mudah rontok. Apalagi jika Sobat Holopis sering mengeringkan rambut dengan menggosokkan pakai handuk. Keramaslah pada jadwal yang pas, misalnya 3 hingga 4 kali selama seminggu.

2. Tata Rambut dengan Lembut

Tata rambut dengan halus, tanpa terlalu sering mewarnai, mencatok, dan mengeriting rambut. Terlalu sering mengikat rambut bisa membuat rambut lebih mudah rontok.

3. Pola Hidup yang Sehat

Mengonsumsi vitamin dan gizi yang tubuh sangat bermanfaat untuk tubuh dan juga kesehatan rambut. Dengan pola hidup yang sehat, bisa mengurangi kerontokan rambut yang parah.

4. Menggunakan Minyak Rambut

Coba juga berbagai minyak alami untuk mengatasi rambut agar tidak mudah rontok. Seperti misalnya minyak kelapa. Minyak ini dapat merangsang pertumbuhan rambut yang baru.