Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gibran Rakabuming : Medsos Jangan Cuma Buat Gibah dan Nyinyir!

HOLOPIS.COM, LAMPUNG – Bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka mengingatkan generasi milenial dan Gen Z untuk bisa memaksimalkan penggunaan media sosial menjadi lahan mencari cuan.

Hal itu disampaikan Gibran Rakabuming saat menjadi pembicara di acara ‘Ngobrol Bareng Mas Gibran Bersama Gen Z dan Milenial’ di kampus Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Lampung.
Di hadapan para mahasiswa, Wali Kota Solo ini kemudian mengingatkan mereka untuk memanfaatkan media sosial untuk membuat usaha dengan giat melakukan promosi.

“Pokoknya kalian harus bersyukur ya. Punya sosial media semua kan? Udah itu modal awal kalian sering-sering mempromosikan produk yang ingin dijual,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, (12/11).

Gibran pun mengingatkan, sudah seharusnya media sosial tidak digunakan untuk sesuatu yang tidak bermanfaat dan justru merugikan pihak lainnya.

“Jadi sosial media itu bukan untuk nyinyir, untuk gibah dan pamer, lain-lain. Nanti kalian coba mulai jualan. Harus kalian manfaatkan ya,” ajaknya.

“Punya Instagram semua, Facebook, Twitter, TikTok. Pokoknya kalian mulai jualan punya ide apa mulai konsultasikan ke dosen-dosen kalian,” sambungnya.

Gibran menyebutkan ada sejumlah program kredit pemerintah yang dapat diakses. Dia pun menyinggung program unggulannya sebagai bacawapres 2024.

“Mekar, kredit ultra mikro, wakaf mikro, kemarin kan saya tambahin satu lagi kredit start up millenial. Tadi kan ada startup digital bisa diakses juga,” kata dia.

Putra sulung Presiden Jokowi itu kemudian menawarkan para mahasiswa agar menghubungi dirinya melalui media sosial terkait pemodalan wirausaha tersebut.

“Nanti kalau produknya baik dari kampus sudah mendukung modal, nanti kalau kurang dimodalin pemerintah juga. Nanti kalau ada apa-apa bisa hubungi nomor HP saya di Instagram. Punya kritik apa, terutama anak-anak muda untuk memberikan masukan ke saya lewat nomor WhatsApp. Biar anak-anak muda kalau lulus bisa menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru