Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Presiden Jokowi dan Gianni Siap Hadiri Pembukaan Piala Dunia U-17 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembukaan Piala dunia U-17 2023 akan berlangsung hari ini, Jumat (10/11). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden FIFA Gianni Infantino pun dikabarkan siap hadir di acara tersebut.

Sebelumnya diketahui, laga perdana Piala Dunia U-17 2023 sejatinya akan dibuka oleh pertandingan Grup A antara Panama vs Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pukul 16.00 WIB.

Setelah itu, baru lah Timnas U-17 Indonesia vs Ekuador yang akan bermain pada pukul 19.00 WIB. Namun sebelum pertandingan berlangsung, akan ada acara opening ceremony terlebih dahulu nantinya.

“Insya Allah Presiden Jokowi akan datang. Presiden FIFA Gianni Infantino juga akan hadir,” ungkap Wakil ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Lanjutnya, pria yang juga bekas Menpora RI tersebut menjelaskan bahwa sebelum ke Surabaya, Gianni akan terlebih dahulu meresmikan kantor FIFA di Jakarta.

Diketahui, Gianni dijadwalkan bakal meresmikan kantor FIFA yang bertempat di Menara Mandiri, Jakarta Pusat, Jumat (10/11).

“Selain Presiden Jokowi, Presiden Gianni juga akan hadir. Kan mau peresmian kantor FIFA lebih dulu di Jakarta baru ke Surabaya,” ujarnya lagi.

“Kalau tidak salah, Gianni sudah tiba di Indonesia pada Kamis malam,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Piala Dunia U-17 sejatinya tak ada acara opening ceremony, namun atas izin FIFA, maka turnamen kali ini akan diadakan acara meski tidak lama.

“Opening ceremony jam 7. Cuma 8 menit saja, itu sudah bagus karena seharusnya malahan tidak ada. Ini Indonesia sudah luar biasa bisa opening. Waktu U-20 kan saya usaha waktu itu sudah bisa. Kalian lihatlah kalau biasa U-17 tidak ada opening-opening. Pertandingan pertama ya adalah openingnya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.

Laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Pindah ke Stadion Madya

Laga Timnas U-20 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan dialihkan dan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru