Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menhan Prabowo Larang Senior Bully Junior di Taruna Akmil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat meresmikan ruangan makan Taruna Husein di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengingatkan agar tradisi persaudaraan yang dibangun sejak taruna terus ditingkatkan.

Selain itu, Prabowo juga berpesan agar tingkah laku yang yang tak baik atau bullying dihilangkan demi menjaga persatuan.

“Tradisi yang kurang positif di zaman dulu tolong dikurangi. Suasana di sini harus suasana persaudaraan. Saudara seperjuangan,” kata Prabowo yang dikutip Holopis.com, Jumat (10/11).

“Karena nanti dalam pertempuran, yang di sebelah kamulah yang akan menyelamatkan kau,” sambungnya.

Selanjutnya, para Taruna juga kembali diingatkan untuk selali merawat hubungan antara senior dan junior. Bahkan, Prabowo tidak ingin ada perundungan karena tidak dapat membentuk disiplin yang baik.

“Saya tidak mau dengar budaya bully, budaya yang berlebihan menekan junior. Senior junior satu korps,” tegas Prabowo.

Di bawah Gubernur Akmil, Prabowo percaya Akmil akan melahirkan bibit prajurit yang setia, peduli terhadap bangsa dan negara.

“Saya percaya Gubernur Akmil akan menjaga bersama seluruh korps dosen saya kira itu dari saya demikian pentingnya lembaga pendidikan. Lembaga pendidikan hebat lulusannya hebat tentara hebat negara aman dan tidak boleh kita anggap remeh,” pungkas Prabowo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru