Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Liverpool Dibungkam Toulouse 3-2 di Liga Europa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool harus mengakui kekalahannya atas Toulouse, dengan skor 3-2 di lanjutan Liga Europa.

Pertandingan Toulouse vs Liverpool itu sendiri digelar di Stadium de Toulouse, Prancis, Jumat (10/11) dini hari WIB. The Reds tak menurunkan full pemain intinya, mereka main dengan kolaborasi pemain lapis dua dan inti.

Meski begitu, dominasi penguasaan bola tetap dipegang Liverpool, serangan demi serangan terus dilancarkan The Reds ke jantung pertahanan Toulouse.

Namun, pertahanan rapat yang ditunjukkan Toulouse sukses membendung semua serangan yang ada. Tim tuan rumah pun berhasil membukukan gol pertama di laga tersebut pada menit ke-36, melalui Aron Donnum. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Toulouse.

Sadar timnya tertinggal, Jurgen Klopp kemudian melakukan tiga perubahan pemain sekaligus, dimana tiga pemain andalan mereka langsung diturunkan, yakni Mohamed Salah, Arnold dan Szaboszlai.

Serangan Liverpool memang lebih berbahaya sejak masuknya ketiga pemain tersebut, namun The Reds tetap kesulitan membobol gawang Toulouse.

Hingga akhirnya malapetaka datang di menit 58, dimana Toulouse mampu membukukan skor kembali berkat pemainnya bernama Thijs Dallinga.

Selain itu, Jurgen Klopp juga sadar bahwa kerap menemui kebuntuan di penyelesaian akhir, kemudian Darwin Nunez masuk menggantikan Gakpo.

Liverpool kemudian berhasil memperkecil ketinggalannya di menit 73, tapi berkat bunuh diri tim tuan rumah. Tak lama setelah itu, Toulouse berhasil menggandakan skor menjadi 3-1 berkat gol Frank Magri.

Setelah itu, Liverpool mampu menciptakan gol di menit 89 oleh Diogo Jota. Menariknya, The Reds sempat berhasil menyamakan kedudukan skor di penghujung laga berkat gol Quansah, namun harus dianulir VAR pertandingan.

Alhasil, Liverpool keok 2-3 atas tim tuan rumah Toulouse di Liga Europa.

Dengan demikian, hasil tersebut jadi kekalahan perdana Liverpool selama kiprahnya di Liga Europa musim 2023/2024.

Meski begitu, Liverpool tetap duduk di puncak klasemen sementara Grup E Liga Europa, dengan mengoleksi 9 poin, dalam tiga kemenangan dan satu kekalahan. Sementara, Toulouse berhak menduduki posisi dua dengan tujuh poin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru