Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jangan Anggap Remeh! Ini Alasan Maskara Harus Diganti Setiap 3 Bulan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Maskara adalah salah satu produk kecantikan yang digunakan hampir setiap hari. Dengan bulu mata lentik hasil bantuan maskara, riasan akan langsung terlihat cantik dan lengkap namun dengan penampilan yang masih natural.

Tetapi, seringkali kita lupa untuk menggantinya secara teratur. Padahal, maskara yang terlalu lama digunakan bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman, dan bahkan dapat membahayakan kesehatan mata. Inilah mengapa penting untuk mengganti maskara setiap tiga bulan.

1. Kebersihan Mata

Menggunakan maskara yang sudah lama dapat meningkatkan risiko infeksi mata. Bagian bulu sikat maskara dapat menjadi tempat ideal bagi bakteri untuk tumbuh dan berkembang biak. Saat Sobat Holopis mengaplikasikan maskara, bakteri tersebut dapat berpindah ke mata, menyebabkan iritasi atau infeksi. Dengan mengganti maskara setiap tiga bulan, Sobat Holopis dapat menjaga kebersihan mata dan mencegah potensi risiko kesehatan.

2. Konsistensi Produk

Seiring waktu, maskara dapat mengering dan menjadi lebih tebal. Ini dapat membuat aplikasi maskara menjadi sulit dan menyebabkan gumpalan pada bulu mata. Maskara yang kering juga dapat merusak bulu mata dan membuatnya lebih rentan patah. Dengan mengganti maskara secara teratur, Sobat Holopis dapat memastikan konsistensi produk yang baik dan hasil aplikasi yang maksimal.

3. Kesehatan Bulu Mata

Bulu mata adalah bagian yang penting untuk melindungi mata dari debu dan partikel kecil lainnya. Maskara yang sudah lama dapat mengandung bakteri atau kotoran yang dapat merusak bulu mata. Dengan mengganti maskara setiap tiga bulan, Sobat Holopis dapat menjaga kesehatan bulu mata, mencegah kerusakan, dan memastikan bulu mata tetap kuat dan indah.

4. Penghindaran Alergi

Maskara yang sudah lama bisa mengandung bahan-bahan yang telah mengalami perubahan kimia dan dapat menyebabkan reaksi alergi pada mata sensitif. Dengan mengganti maskara secara teratur, Sobat Holois dapat menghindari risiko reaksi alergi dan menjaga mata tetap nyaman.

Hari ini, sudah mengganti maskara yang lebih lama dari 3 bulan belum?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru