Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gianni Infantino Dianugerahi Bintang Jasa Pratama oleh Presiden Jokowi di Istana

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden FIFA, Gianni Infantino secara resmi dianugerahi Bintang Jasa Pratama oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Jakarta.

Hal tersebut disematkan dalam momen Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional dan Penganugerahan tanda Kehormatan RI, tepat di Hari Pahlawan Nasional, Jumat (10/11).

“Keputusan Presiden (Kepres) RI No. 70 TK Tahun 2003 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama, dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa, Presiden Republik Indonesia, menimbang dan seterusnya, menetapkan dan seterusnya. Kesatu, menganugerahkan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang besar di suatu bidang atau peristiwa tertentu yang bermanfaat bagi keselamatan, kesejahteraan dan kebesaran Bangsa dan Negara,” ungkap pembacaan teks.

“Pengabdian dan pengorbanannya di bidang olahraga yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, dan atau darma bakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat Nasional serta warga negara asing yang berjasa besar pada Bangsa dan Negara Indonesia,” lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, Gianni Infantino baru saja tiba di Indonesia, pada Kamis (9/11), dan disambut langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Gianni Infantino sendiri dijadwalkan bakal turut serta menghadiri pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), bersama dengan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pada Jumat (10/11).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru