Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Viral : Perawat Tertawa Kondisi Pasien Tak Sadarkan Diri di Puskesmas Gowa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video viral ramai diperbincangkan publik. Yang mana video tersebut memperlihatkan perawat yang sedang menertawakan pasien yang sedang tidak sadarkan diri. Peristiwa itu terjadi di Puskesmas Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Seperti diunggah oleh akun Tiktok @medsosnet62 yang dikutip Holopis.com, Kamis (9/11), terlihat seorang pasien yang tidak sadarkan diri itu mengenakan kaus berwarna hitam dan sedang terbaring di ranjang. Pasien tersebut rupanya pingsan karena kecelakaan.

Lalu, perawat pun menggoyang-goyangkan kaki pasien sambil tertawa-tawa. Bahkan meledek pasien dengan menyebutnya lagi mabuk.

“Hey bangun-bangun dek, kamu mabuk ya? Kamu suka minum ya? Sudah minum ya?,” kata perawat sambil ketawa – tawa.

“Hey jangan goyang, hey siapa namamu?,” lanjutnya.

Selain itu, satu perawat lagi tampak menekan hidung pasien menggunakan tisu yang basah dan mengelap air liur pasien. Lalu, akhirnya pasien mulai sadarkan diri setelah tangannya terlihat bergerak.

Akibatnya, video tersebut pun dibanjiri komentar oleh warganet. Ada yang mengingatkan soal kode etik kedokteran dalam penanganan pasien agar tidak sembarang merekam dan mempublikasikannya.

“Memang caranya gitu kak banguninnya. Hati – hati rekam ada undang – undang kesehatannya,” tulis komentar @ariefkurniawan808.

“Sudah jelas tenaga kesehatan ada kode etiknya untuk menjaga privasi pasien,” tulis komentar @angga000012.

“Emang harus dibangunin sih. Tapi, jangan becanda gitu juga kali,” tulis komentar @wildamakeup33.

@medsosnet62

viral di media sosial, perawat di puskesmas kempili – goa dibuat geram oleh warganet bukan nya fokus ngurusin pasies malah dibuat candaan. #viralvideo #pasien #puskesmas #goa #updateinfo

♬ suara asli – Medsos_Net62 – Medsos_Net62

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru