Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024
NewsEkobizDemi Kesejahteraan Bersama, McD Indonesia Transfer Rp1,5 M untuk Palestina

Demi Kesejahteraan Bersama, McD Indonesia Transfer Rp1,5 M untuk Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – McDonalds adalah salah satu bisnis F&B yang menjadi salah satu target kemarahan masyarakat akibat konflik Israel dengan Palestina. Bahkan tak jarang yang berunjuk rasa menyampaikan protes atas keberpihakan brand McD, hingga aksi boikot.

Namun demi kesejahteraan bersama, perusahaan pemegang franchise McDonald’s di Indonesia, PT Rekso Nasional Food pun sampai harus merogoh kocek dalam-dalam untuk ikut berdonasi untuk warga Palestina.

“PT Rekso Nasional Food sebagai pemegang waralaba dan pengembang merek McDonald’s di Indonesia menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina kepada Badan Amil Zakat Nasional,” tulis McD Indonesia dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Penyerahan bantuan donasi kemanusiaan tersebut dilakukan perwakilan PT Resko Nasional Food di kantor Pusat BAZNAS RI, Jakarta Timur pada hari Selasa (7/11) lalu dan diterima langsung oleh Ketua Baznas RI, KH Noor Achmad.

Dalam paparannya, McD Indonesia berharap apa yang disalurkan melalui program CSR (Corporate social responsibility) tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat Palestina, khususnya di Gaza. Total dana yang disalurkan adalah Rp 1.500.000.000 (Rp1,5 Miliar).

“Semoga bantuan kemanusiaan ini dapat memberi secercah harapan dan meringankan beban saudara kita di Gaza, Palestina,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa sejumlah brand asal Amerika mengalami goncangan di pasar modal akibat konflik Israel dengan Palestina. Salah satu yang terkena dampaknya adalah brand McDonald’s yang menjadi sasarans seruan aksi boikot produk pro Israel. Akibat aksi boikot itu, saham McDonald’s jatuh ke level terendah sejak 12 Oktober 2022.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Pasar Modal Sepekan, Ada Pencatatan 1 Obligasi di BEI

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar modal di Indonesia selama sepekan terakhir, atau selama periode 9 - 13 September 2024 mengalami peningkatan. Dimana pada periode tersebut, terdapat 1 pencatatan obligasi di pasar modal.

Asmindo Sebut Pembangunan IKN Jadi Berkah Bagi Industri Mebel

Program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) membawa angin segar bagi para pelaku usaha, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di industri mebel dan kerajinan dalam negeri.

Panas! Arsjad Rasjid Diusir dari Menara Kadin

Tensi di internal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kini semakin memanas, setelah perhelata Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada Sabtu (14/9).

Mejeng di Korea, Industri Furnitur RI Berpotensi Catatkan Transasksi Rp 35,01 Miliar

Industri furnitur Indonesia ikut tampil dalam ajang pameran Korea International Furniture and Interior Fair (Kofurn) 2024, yang berlangsung di Kintex Convention Center, Ilsan, Korea Selatan, pada 29 Agustus - 1 September 2024.