HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sobat Holopis pasti sudah tidak asing dengan jajanan ini, makanan dengan bahan dasar tepung tapioka ini sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia.

Sobat Holopis harus tau bahwa, Cilok merupakan singkatan dari aci dicolok, yang memiliki arti makanan terbuat dari aci ini disajikan dengan cara dicolok seperti halnya sate.

Walaupun makanan ini bisa ditemui dimana saja, akan tetapi, cilok juga bisa dibuat di rumah.

Tapi, terkadang ada saja masalah saat membuat cilok, seperti sering kita dapati bagian tengahnya tidak matang sempurna ketika direbus. 

Dikutip Holopis.com dari YouTube Yani 92, Rabu (8/11), supaya sobat Holopis bisa mendapatkan cilok matang sempurna, ada beberapa cara yang perlu diperhatikan dan dilakukan, berikut ini langkah-langkah untuk mendapatkan cilok matang sempurna.

Pakai air panas untuk Uleni Adonan

Apabila semua bahan tepung dan bumbu sudah tercampur semua, sobat Holopis harus menggunakan air panas yang baru mendidih untuk menguleni.

Tuangkan Air Panas Sedikit demi Sedikit

Ketika menuangkan air panas ke adonan, tuangkan dikit demi sedikit untuk mendapatkan hasil tekstur cilok yang lebih lembut.

Rebus Hingga Mengapung

Sobat Holopis perlu memasak sampai cilok tersebut mengapung, biarkan dahulu beberapa menit lalu boleh diangkat dan ditiriskan.