BerandaNewsOlahragaStatus Juara Bertahan Piala Dunia U-17 Bukan Beban untuk Timnas U-17 Brasil

Status Juara Bertahan Piala Dunia U-17 Bukan Beban untuk Timnas U-17 Brasil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-17 Brasil bertekad untuk tampil optimal di Piala Dunia U-17 2023 nanti, demi mempertahankan gelar juara.

Sebelumnya diketahui, bahwa Timnas U-17 Brasil merupakan juara bertahan Piala Dunia U-17, dimana tim Samba Muda sukses meraih trofi tersebut ketika berstatus tuan rumah pada 2019 lalu.

Pada Piala Dunia U-17 2023 kali ini, Timnas U-17 Brasil pun mulai fokus melakoni laga perdana kontra Iran di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11) mendatang.

Menatap kompetisi Piala Dunia U-17 2023, pelatih Timnas U-17 Brasil, Phelipe Leal menyebut bahwa status timnya sebagai juara bertahan bukan lah merupakan sebuah beban, melainkan pecutan semangat untuk bisa tampil baik.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Sekarang kami mulai fokus untuk laga perdana. Menjadi juara bertahan, yang pertama bagi kami bukan beban, tetapi bersyukur. Apalagi kami kembali bisa tampil di Piala Dunia U-17 di tahun ini,” ungkap Phelipe, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (7/11).

“Masyarakat Brasil sudah terbiasa dengan penampilan timnasnya yang baik, jadi dengan semua yang kami inginkan untuk masa depan pemain muda ini, harapannya para pemain bisa bermain lepas tanpa beban. Memberikan permainan terbaik dan meraih juara lagi,” tambahnya.

Soal adaptasi pemain, Phelipe sendiri menyebut bahwa tidak ada kendala di timnya, dimana mereka sudah dua pekan berlatih dan tiga hari sudah latihan di Bekasi sebelumnya, semua berjalan lancar.

“Seperti yang kami sampaikan sebelum-sebelumnya, cuaca di sini dan Brasil tidak jauh berbeda, bahkan di negara kami bisa jauh lebih panas. Tim sendiri sebelum ke Indonesia, sudah beradaptasi di Dubai untuk cuaca dan perbedaan waktu. Jadi sejauh ini tidak ada masalah, semua masih berjalan lancar,” tukas Phelipe.

Perjalanan Brasil menuju putaran final Piala Dunia U-17 ini sangat impresif. Mereka mencatatkan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang dalam perjalanannya menuju gelar juara Amerika Selatan di Ekuador pada April lalu.

Tidak puas dengan menjuarai Grup A di fase pertama, A Seleçao juga memuncaki klasemen dari enam tim di fase terakhir, menutup perjalanan mereka dengan kemenangan 3-2 atas rival abadi Argentina di pertandingan terakhir. Tim Brasil memiliki serangan dan pertahanan terbaik di fase pertama, dengan mencetak 11 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS