HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari kedua babak 32 besar Korea Masters 2023 tengah berlangsung, dua wakil Indonesia pun berhasil lelaluinya dengan sempurna.

Dua wakil Indonesia yakni Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (ganda campuran), sukses memastikan diri lolos ke babak 16 besar Korea Masters 2023.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa pertandingan Korea Masters 2023 Super 300 berlangsung di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Rabu (8/11).

Dalam pertandingannya, Shesar Hiren Rhustavito bertemu dengan wakil Jepang, Yushi Tanaka. Pemain yang akrab disapa Vito tersebut mampu meraih kemenangan dengan rubber game, 21-11, 16-21 dan 21-17.

Hasil kemenangan itu membawa Vito ke babak 16 besar Korea Masters 2023, dan dijadwalkan tanding melawan wakil China Taipei, Wang Tzu Wei.

Kemenangan juga didapat Adnan/Nita, mereka mampu mengalahkan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan asal China Taipei, dengan skor 21-19 dan 21-19.

Satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran itu pun berhak lolos ke babak 16 besar, dan akan bertanding melawan pemenang antara pertandingan sesama tim wakil tuan rumah, yakni Seo Seung Jae/Chae Yu Jung melawan Choi Hyun Beom/Yoon Min Ah.