Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Barcelona Turun Tahta di Liga Champions Usai Keok di Tangan Shakhtar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona harus menerima pil pahit usai kalah atas Shakhtar Donetsk, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas. Blaugrana pun harus turun tahta di Grup H Liga Champions akibat kekalahan tersebut.

Pertandingan Shakhtar vs Barcelona digelar di Volkspark Stadion, Rabu (8/11) dini hari WIB. Blaugrana yang unggul dari segi kedalaman skuad, tampil menekan sejak awal babak pertama.

Permainan khas Barcelona sulit diredam oleh Shakhtar, serangan demi serangan terus diciptakan, namun tak ada yang berhasil dikonfersi menjadi gol.

Alih-alih memimpin skor lebih dulu, Barcelona malah kebobolan di menit 40 oleh tim tuan rumah Shakhtar, berkat torehan pemainnya, Danylo Sikan.

Sadar akan ketertinggalan tersebut, Barcelona lalu melakukan sejumlah perubahan pemain di babak kedua. Empat pemain masuk sekaligus di menit 59.

Masuknya sejumlah pemain tersebut, diharapkan bisa mengejar ketertinggalan skor yang terjadi. Peluang dan penguasaan bola memang banyak diciptakan Barcelona, namun tak ada gol yang berhasil mereka dapatkan.

Rapatnya barisan pertahanan Shakhtar pun menyulitkan Barcelona untuk bisa membukukan skor. Alhasil, sampai peluit panjang dibunyikan Shakhtar tetap memimpin dengan skor 1-0 tanpa balas.

Diketahui, hasil kekalahan tersebut jadi yang pertama didapat Barcelona di Liga Champions musim ini.

Hasil kekalahan itu pun membuat Barcelona terlempar dari posisi puncak klasemen Grup H, dimana kini skuad asuhan Xavi Hernandes menempati peringkat kedua, dengan sembilan poin, dalam tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Barcelona memiliki poin sama dengan FC Porto di posisi puncak, namun Porto unggul selisih satu gol ketimbang Blaugrana.

Sementara, Shakhtar ada di peringkat tiga klasemen sementara Grup H, dengan enam poin, dalam dua kemenangan dan dua kekalahan.

Hasil Grup H Liga Champions

  • Shakhtar Donetsk 1 vs 0 Barcelona
  • FC Porto 2 vs 0 Royal Antwerp
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru