BerandaNewsPolhukamAJI Desak Jurnalis yang Jadi Timses Mundur dari Profesi Wartawan

AJI Desak Jurnalis yang Jadi Timses Mundur dari Profesi Wartawan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) mengingatkan agar profesi wartawan bisa tetap berada di posisi netral saat pelaksanaan Pemilu 2024.

Anggota majelis etik AJI, Luviana pun mengungkapkan, untuk wartawan yang berada di naungan keanggotaan AJI pun diwajibkan untuk mundur jika sudah bergabung di timses partai politik.

“Berdasarkan aturan internal di AJI, kita selakukan verifikasi anggota setiap tahunnya dan kita akan berikan sanksi jika terhadap anggota yang bergabung dalam timses,” kata Luviana dalam seminar nasional Dewan Pers seperti dikutip Holopis.com, Rabu (8/11).

Luviana pun menekankan, seorang wartawan harus berani menentukan pilihannya apakah memilih bertahan di dunia jurnalistik atau berada di dunia politik.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Mereka harus memilih dan sebaiknya berterus terang dan tidak lagi menjadi jurnalis dan keluar dari media,” tegasnya.

“Jadi mereka harus memilih menjadi jurnalis atau bergabung ke politik,” imbuhnya.

Sebelumnya diketahui, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mulai membagikan sejumlah jabatan kepada beberapa pihak untuk membantu pemenangan pasangan tersebut.

Ketua TPN, Arsjad Rasjid bahkan mengungkapkan, seorang jurnalis senior di televisi, Prabu Revolusi yang dipilih menjadi Deputi Komunikasi 360 TPN Ganjar-Mahfud.

“Prabu Revolusi bergabung bersama kami sebagai Deputi Komunikasi 360 TPN Ganjar-Mahfud,” kata Arsjad Rasjid, Rabu (25/10).

Selama menjadi wartawan sampai saat ini, Prabu diketahui juga mendapatkan pekerjaan tambahan dengan menjadi Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (2020-2021) yang tak lain adalah anak dari Hari Tanoe.

Prabu sampai saat ini bahkan diketahui masih menjabat sebagai Direktur Pemberitaan MNC Media dan Pemimpin Redaksi iNews TV (2022-sekarang), dan kini menjabat Managing Director iNews Media Group.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS