Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

4 Tips Redakan Nyeri Gusi agar Makan Kembali Nyaman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gusi yang ngilu tentu saja bisa mengganggu kegiatan sehari-hari. Bagi Sobat Holopis yang ingin mencoba untuk meredakannya dengan cara alami di rumah, ada beberapa cara yang bisa diikuti di rumah.

Namun, penting untuk diingat bahwa jika nyeri gusi berkepanjangan atau parah, sebaiknya Sobat Holopis segera berkonsultasi dengan dokter gigi atau profesional kesehatan untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat.

1. Sikat Gigi dengan Lembut

Pastikan Sobat Holopis menyikat gigi secara lembut dengan sikat gigi yang memiliki bulu yang lembut. Jangan menyikat terlalu keras, karena bisa merusak gusi dan memperparah nyeri di gusi.

2. Gunakan Pasta Gigi Sensitif

Jika Sobat Holopis memiliki gusi sensitif, pertimbangkan untuk menggunakan pasta gigi khusus yang dirancang untuk gigi sensitif. Hal itu pun bisa membantu Sobat Holopis agar gusi yang sensitif lebih terlindungi dari rasa nyeri.

3. Kompres Dingin 

Sobat Holopis juga bisa terapkan kompres dingin di luar pipi area yang nyeri. Ini dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri. Tetapi hati-hati degnan air yang jadinya terus menetes ya, Sobat Holopis.

4. Berkumur dengan Air Garam Hangat

Sobat Holopis juga bisa berkumur dengan air garam hangat dapat membantu membersihkan rongga mulut dan meredakan peradangan. Campurkan satu sendok teh garam ke dalam segelas air hangat, lalu berkumur selama beberapa detik.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru