Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Seluruh Tim Grup B Piala Dunia U-17 2023 Sudah Tiba di Solo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seluruh tim yang tergabung di Grup B Piala Dunia U-17 2023 antara lain Spanyol, Kanada, Mali dan Uzbekistan telah tiba di Solo dan mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Senin (6/11) kemarin.

Para peserta memakai penerbangan domestik untuk menuju Kota Solo. Negara pertama yang tiba ialah Uzbekistan. Mereka mendarat sekira pukul 11.10 WIB menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-927.

Terkait hal ini, Hermawati Purwandari selaku Humas Bandara Adi Soemarmo menjelaskan bahwa, seluruh kontingen menggunakan penerbangan biasa, dengan setiap kontestannya membawa sekitar 30 penumpang yang terdiri dari pemain, pelatih hingga pihak ofisial.

“Jadi untuk kedatangan rombongan peserta Piala Dunia U-17 2023 ini, semuanya menggunakan penerbangan domestik. Untuk yang tiba di Solo, rombongannya dari peserta Grup B. Ada dari Spanyol, Mali, Uzbekistan, dan Kanada. Setiap kontingen masing-masing membawa sekitar 30 penumpang,” ungkap Hermawati, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (6/11).

Kemudian, Spanyol tiba setelah Uzbekistan, dengan menumpangi pesawat Air Aisa dengan nomor penerbangan QZ 601. Mereka mendarat sekitar pukul 12.14 WIB.

Setelah itu, menyusul dua negara lainnya yakni Kanada dan Mali, dimana Kanada dijadwalkan mendarat pukul 15.10 WIB, sedangkan Mali pada 16.10 WIB.

“Hari ini ada empat kedatangan dari seluruh kontingen Grup B. Hari ini semuanya datang di Solo. Tidak ada pelayanan khusus karena ini sifatnya penerbangan domestik,” kata Hermawati.

Dari keempat negara, tiga di antaranya menggunakan rute penerbangan Denpasar-Solo, yakni Spanyol, Kanada, dan Uzbekistan.

Sebelumnya, mereka memang sempat menggelar pemusatan latihan di Bali.

Sementara itu, Mali jadi satu-satunya kontestan Grup B yang terbang langsung dari negara asalnya. Mereka sempat transit di Jakarta sebelum melanjutkan penerbangan menuju Kota Bengawan.

Hermawati menjelaskan, tidak ada pengamanan atau fasilitas khusus yang diberikan saat peserta tiba. FIFA juga tak memberikan sambutan khusus karena rombongan langsung menuju hotel tempat mereka menginap.

“Dari bandara kami tidak menyediakan fasilitas khusus untuk para peserta Piala Dunia U-17 2023. Kami hanya menyediakan Help Desk saja,” katanya.

“Sistem pengamanan juga sama saja, karena untuk penerbangan domestik tidak ada pengamanan khusus. Hanya disiapkan pengawalan saja dari pihak FIFA. Dari FIFA juga tidak menyediakan penyambutan khusus,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.

Laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Pindah ke Stadion Madya

Laga Timnas U-20 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan dialihkan dan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru