HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mengungkapkan hasil klarifikasi yang telah mereka lakukan terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution yang memilih untuk mendukung Gibran Rakabuming.

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun mengklaim, Bobby masih memilih untuk bertahan di PDIP tetapi tidak mau mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

“Bobby minta kalau diizinkan boleh ke sana bergabung dengan Pak Prabowo, timnya Pak Prabowo dalam pemenangan Pak Prabowo. Tidak mau berpindah ke partai di sana, tetap di PDI-Perjuangan,” kata Komarudin dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, (6/11).

Komarudin pun menyebut, ada faktor personal yang menurutnya membuat Bobby belum mau keluar dari PDIP.

“Tapi tadi Mas Bobby itu apa ya, antara perasaan yang sekarang lagi bergejolak, antara perasaan dan pikiran dia harus mau ke mana,” ungkapnya.

Bobby pun dalam perbincangan tersebut diklaim memiliki hutang masa lalu kepada PDIP, termasuk ketika dirinya dibantu oleh partai untuk menyelesaikan masalah pribadinya.

“Saya mengerti lah perasaan dia, dia sampaikan ‘Aduh bagaimana pun saya besar seperti hari ini karena seluruh kekuatan PDI Perjuangan dikerahkan waktu saya mencalonkan diri jadi Wali Kota Medan’,” bebernya.

“Termasuk masalah-masalah pribadi yang waktu itu kita bagaimana menjaga dia menjadi wali kota,” sambungnya.