BerandaNewsPolhukamPDIP Berikan Bobby Waktu Tiga Hari Untuk Mengundurkan Diri

PDIP Berikan Bobby Waktu Tiga Hari Untuk Mengundurkan Diri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mengungkapkan bahwa mereka telah menerima klarifikasi dari Wali Kota Medan Bobby Nasution mengenai dukungannya kepada Gibran Rakabuming.

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun menyatakan, Bobby lebih memilih untuk mendukung Gibran ketimbang harus mendukung Ganjar Pranowo.

“Bobby saat ini kan mau bergabung ke Mas Gibran. Makanya kita minta Bobby klarifikasi ya, karena di PDI Perjuangan nggak bisa orang main dua kaki gitu,” kata Komarudin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, (6/11).

Namun di sisi lain, Komarudin mengklaim bahwa menantu dari Presiden Jokowi itu tidak ingin keluar dari PDIP meski enggan mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Bobby minta kalau diizinkan boleh ke sana bergabung dengan timnya Pak Prabowo dalam pemenangan Pak Prabowo. Tidak mau berpindah ke partai di sana, tetap di PDI-Perjuangan,” klaimnya.

Namun, Komarudin menyatakan menolak permintaan dari Bobby untuk tetap bertahan menjadi kader PDIP dan mengharuskannya untuk mengundurkan diri.

“Saya bilang tidak bisa, kita masa satu rumah, satu rumah ini mau bertarung kita kasih keluarga lain, ‘Eh kamu ke sana nanti kita berhadap-hadapan’ kan nggak bisa begitu,” tegasnya.

Meski begitu, Komarudin pun menyebutkan tidak bakal melakukan pemecatan terhadap Bobby Nasution.

Namun, Bobby kemudian diminta untuk kembali dalam tiga hari mendatang untuk mengajukan pengunduran diri.

“Tadi ya sudah silahkan kau pergi beberapa hari ini, lalu kembalikan KTA PDIP sebagai tanda pengunduran diri dari PDIP,”

“Jadi sudah lah kita mengerti perasaannya, silahkan you ke sana, tetapi kau harus mengundurkan diri dari sini. Kita kasih dua tiga hari nanti dia sampaikan,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS