HOLOPIS.COM, JAKARTA – MotoGP 2023 menyisakan beberapa seri lagi, para tim balap juga sudah memastikan bangku pembalapnya terisi untuk seri MotoGP 2024.

Musim depan, akan menjadi musim yang cukup penting. Karena, tahun depan akan ada 9 hari tes resmi menambah 22 Grand Prix yang mencatat sejarah di 18 negara pada musim depan.

“Itulah alasan pertama mengapa musim ini akan menjadi musim yang bersejarah,” ujar MotoGP dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/11).

Selain itu, tahun depan MotoGP akan akan merayakan hari jadi yang ke-75 tahun depan. Sebagai informasi, MotoGP merupakan Kejuaraan Dunia motorsport pertama yang dimulai pada 1949.

“Akhir musim di Valencia sebagai akhir dari 75 tahun penuh balapan. Dan itu adalah sesuatu yang sudah pasti akan kami rayakan,” lanjutnya.

Pada saat yang sama, masa depan adalah saat MotoGP akan mencapai tonggak sejarah lainnya, yakni transisi menuju bahan bakar berkelanjutan.

“Itu dimulai musim depan. Pertama, bahan bakar minimal harus 40 persen berasal dari non-fosil. Pada 2027, semua kelas harus 100 persen berasal dari non-fosil,” ungkap MotoGP.

rangkaian MotoGP 2024, akan dilaksanakan dengan tes pertama yang akan berlangsung pada 28 November musim ini.