Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Tegaskan Pentingnya Kepemimpinan Kuat, Puji Prabowo Subianto ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pentingnya sosok kepemimpinan yang kuat untuk memimpin Indonesia, khususnya menuju Indonesia Emas 2045.

Dengan berbagai tantangan global yang ada saat ini, tidak bisa Indonesia hanya memiliki pemimpin yang lemah dan hanya bisa bicara tanpa bertindak.

“Tantangan global, ini justru yang banyak memang dari tantangan globalnya. Satu, ketidakpastian ekonomi global. Enggak jelas sekarang ini ekonomi global arahnya mau kemana,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/11).

“Baru bisa menyelesaikan satu saja, muncul persoalan ekonomi yang lainnya. Sehingga sekali lagi, dibutuhkan kepemimpinan yang kuat,” sambungnya.

Jokowi pun kemudian menyinggung penampilan aksi silat dalam sebuah momen acara LDII. Dalam pujiannya, Jokowi pun turut memuji peran Prabowo Subianto yang sukses membawa olahraga pencak silat semakin maju.

“Jadi yang ditampilkan tadi, pencak silat tadi benar, karena ketuanya Pak Prabowo, sekjennya Pak Teddy,” tukasnya.

Mendengar hal tersebut, Prabowo pun lantas segera berdiri dan memberikan hormat kepada Presiden Jokowi serta sejumlah peserta LDII yang hadir.

“LDII kalau gini-gini tuh pintar banget, memberi simbol-simbol, gitu loh,” imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian kembali menekankan ke depan dibutuhkan kepemimpinan nasional yang kuat, kepemimpinan nasional yang mempersatukan, kepemimpinan nasional.

“Yang mau merangkul semuanya untuk kekompakan, kesolidan, untuk persatuan negara ini dalam mencapai sebuah cita-cita besar Indonesia Emas 2045. Itulah tantangan yang ke depan semakin tidak mudah. Tapi sekali lagi, dengan karakter yang kita bangun, karakter SDM yang kita bangun, saya meyakini insyaallah kita bisa mencapainya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru