Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi : Dukungan Kita Kepada Palestina Tidak akan Surut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwasanya Pemerintah Indonesia akan selalu mendukung kebebasan negara Palestina.

Dalam pidatonya di Acara Peresmian Pembukaan Rakernas LDII, Jakarta, pada Selasa (7/11), Jokowi mengatakan, bahwa perang di Palestina akan berdampak untuk Indonesia. Akan tetapi, pemerintah akan tetap mendukung kemerdekaan Palestina.

“Perang di Gaza, hati-hati, ini juga jauh tetapi tetap dukungan kita terhadap Palestina tidak akan surut,” kata Jokowi dalam pernyataanya, seperti dikutip Holopis.com.

Selanjutnya, Jokowi juga mengapresiasi Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi saat menghadiri Dewan Keamanan PBB, yang menurutnya paling keras mengutuk perang di Palestina.

“Coba Bapak Ibu liat, Menteri Luar Negeri, Ibu Retno Marsudi di Dewan Keamanan PBB paling lantang, paling keras dan paling menentang,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga merasa heran dengan Menlu Retno, karena baginya Retno merupakan pribadi yang halus.

“Saya juga heran Ibu Menlu kita ini, orangnya alus tapi kok Dewan Keamanan kok galak banget,” ungkapnya.

Diketahui, pada hari ini Presiden Jokowi menghadiri acara Peresmian Pembukaan Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Jakarta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru