Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Max Verstappen Sering Menang, Ternyata Ini Rahasianya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Red Bull, Max Verstappen kembali mempersembahkan kemenangan ke-17 dalam ajang balap Formula 1 (F1) musim 2023 seri GP Brazil di sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace.

Max berkata kemenangannya kali ini dibantu oleh para mekanik yang berhasil menyeting roda mobilnya dengan tiga jenis komponen ban berbeda yaitu soft, medium dan hard compound yang membuat mobil bisa beradaptasi dengan lintasan sirkuit.

“Setelah itu keseluruhan balapan adalah tentang pengelolaan ban. Kami bagus pada ban apa pun,” kata Max Verstappen, seperti dikutip Holopis.com, Senin (6/11).

Pembalap berusia 26 tahun itu mengaku keahlian menyetirnya meningkat secara drastis terutama saat di tengah tikungan belok karena mobilnya bisa membuat sedikit celah untuk menyalip para lawannya.

“Saya terutama di bagian tengah, kami bisa menciptakan sedikit celah, jadi menurut saya itu sangat kuat di sana,” ujarnya.

Verstappen pun mengungkapkan rasa syukur atas kemenangannya meskipun mobilnya harus berbenturan dengan aspal dan tanah yang tinggi di sekitar lintasan, sampai harus memperbaiki plank bawah mobilnya terus saat ke pit stop.

“Semuanya terlihat cukup bagus namun dengan degradasi tanah yang tinggi di sekitar sini, Anda terus-menerus memperbaiki mobil, jadi fokus Anda harus selalu berada di sana, tapi untungnya hari ini berjalan dengan baik.” pungkasnya

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru