Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Maskot Bacuya Pingsan, Netizen Anggap Pertanda Timnas U-17 Indonesia akan…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Geger di muka publik, peraga Maskot Bacuya (Badak Cula Cahaya) Piala Dunia U-17 2023 jatuh pingsan hingga dikerumuni warga sekitar. Netizen pun menganggap bahwa kejadian ini ada hubungannya dengan kiprah Timnas U-17 Indonesia di perhelatan nanti.

Dipantau Holopis.com dari unggahan Instagram @plesbol.for.timnas, Senin (6/11), nampak dengan jelas peraga Bacuya lengkap dengan busananya terkapar tak berdaya.

Warga pun berbondong-bondong mencoba membantu peraga Bacuya tersebut, meski nampaknya cukup kesulitan karena busananya nampak berat.

Menurut laporan tersebut, dikatakan bahwa peraga Bacuya itu pingsan karena kepanasan. Meski begitu, belum ada informasi pasti apa penyebab sebenarnya. Selain itu, belum diketahui juga dimana hal itu terjadi.

Melihat kejadian itu, netizen kemudian berbondong-bondong memenuhi kolom komentar, dimana beberapa diantaranya menilai bahwa pingsannya Bacuya dikaitkan dengan nasib Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

“Pertanda apa kawan-kawan,” tulis komentar @teguhdwiij.

Komentar tersebut kemudian dibalas oleh netizen lainnya. “Timnas juara World Cup,” balas @shndyy_777.

Selain itu, banyak juga netizen yang merasa kasihan melihat pingsannya peraga Bacuya tersebut.

“Panjang umur pencari rezeki,” tulis komentar @farhanrizqulah.

“Dehidrasi, panas, kurang oksigen, kasian ya Allah,” tulis komentar @vanillacokelat10.

“Ya Allah kasihan, mungkin kurang oksigen, dehidrasi dan mungkin belum sarapan juga,” tulis komentar @sartikadewi8857.

Sebagai informasi, Bacuya itu sendiri merupakan maskot dari Piala Dunia U-17 2023. Bacuya merupakan singkatan dari Badak Cula Cahaya, dimana maskot tersebut mengacu pada hewan asli Indonesia (Badak Bercula).

Piala Dunia U-17 2023 tersebut sejatinya akan dimulai dalam hitungan hari dari sekarang, tepatnya pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.

Cristiano Ronaldo Prediksi Lamine Yamal akan Jadi Pemain Terbaik

Cristiano Ronaldo turut menyoroti perkembangan wonderkid Barcelona Lamine Yamal. Bahkan, bintang Al Nassr itu meyakini bahwa Yamal akan jadi pemain terbaik di generasinya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru