BerandaNewsOlahragaEmpat Stadion Terbaik Siap Gelar Piala Dunia U-17 2023

Empat Stadion Terbaik Siap Gelar Piala Dunia U-17 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Piala Dunia U-17 2023 akan segera bergulir empat hari dari sekarang, tepatnya pada (10/11) dan akan selesai (2/12) mendatang. Empat stadion terbaik pun siap menggelar perhelatan tersebut.

Diketahui, empat stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 2023 tersebut yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan Solo, dan Stadion Si Jalak Harupat.

Untuk Timnas U-17 Indonesia sendiri akan bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, dimana skuad Garuda Muda tergabung di Grup A dan akan melakoni laga perdana sekaligus akan ada upacara pembukaan pada (10/11) mendatang.

Kemudian Stadion Manahan, Solo menjadi homebase Grup B, sekaligus duel semifinal dan final. Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) markas peserta Grup C dan Grup E, serta Stadion Si Jalak Harupat, Bandung kandang bagi tim negara di Grup D dan Grup F.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Sejak 27 Oktober lalu empat stadion-stadion utama untuk Piala Dunia U-17 sudah diserahkan ke FIFA. Artinya, sudah memenuhi persyaratan dan kelayakannya diapresasi sangat positif,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (6/11).

“Kami siapkan empat stadion terbaik Indonesia sebagai pentasnya karena dengan sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia, Indonesia dan kota-kota penyelenggara akan berdiri sejajar dengan negara dan kota sepakbola dunia lainnya,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Ada total 24 negara yang bakal bertanding di edisi ke-19 Piala Dunia U-17 yang merupakan turnamen di bawah naungan FIFA. Turnamen kelompok umur level dunia ini dikenal sebagai pabriknya talenta-talenta muda berbakat.

Ke-24 negara peserta tersebut dibagi ke dalam enam grup. Masing-masing grup diisi oleh empat tim. Peringkat satu dan dua otomatis lolos ke fase gugur, ditambah dengan empat tim peringkat tiga terbaik.

Timnas U-17 Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko, dimana laga perdana nanti akan menghadapi Ekuador terlebih dahulu.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Argentina Tim Pertama Lolos Semifinal Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Argentina jadi tim pertama yang berhasil melangkah ke babak semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai mampu melewati hadangan...

Jadwal Perempat Final Euro 2024 Malam Ini : Spanyol vs Jerman, Portugal vs Prancis

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Babak perempat final Euro 2024 siap bergulir, dua duel sengit pun akan tersaji seperti Spanyol vs Jerman dan Portugal vs Prancis....

Link Live Streaming Argentina vs Ekuador di Perempat final Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Argentina vs Ekuador akan tersaji di laga perdana babak perempat final Copa America 2024. Berikut ini link live streaming...

Indonesia Pastikan Kunci Status Juara Umum ASEAN University Games 2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia telah pasti mengunci status juara umum di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024), dengan meraih medali emas terbanyak. Kepastian Indonesia mengunci...

ASEAN University Games 2024 : Cabor Karate Boyong 6 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia kembali mendapatkan tambahan medali emas di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024) melalui cabang olahraga (cabor) Karate. Selain emas, karate...

Resmi! Erik ten Hag Lanjut di Manchester United, Kontrak Baru Disetujui

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Manchester United telah secara resmi memperpanjang kontrak Erik ten Hag dari kursi kepelatihan tim. Pelatih asal Belanda itu pun sah menandatangani...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS