HOLOPIS.COM, JAKARTA – Turnamen Hylo Open 2023 Super 300 telah rampung seluruhnya, dimana Indonesia gagal meraih gelar juara di perhelatan tersebut.

Pada babak final Hylo Open 2023, Indonesia memiliki dua wakil yang bertanding, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Rehan/Lisa sendiri harus kalah di tangan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan 15-21, 21-15 dan 21-14. Sedangkan Apriyani/Fadia mundur dari turnamen karena Apriyani Rahayu mengalami cedera saat pertandingan.

Diketahui, Apriyani/Fadia sejatinya sangat berpotensi keluar sebagai juara, dimana mereka telah unggul di set pertama dengan kemenangan 21-18, namun mereka mundur ketika set kedua, dan trofi otomatis didapat Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal China.

Selain itu, gelar juara juga didapat oleh Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China, usai mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 24-22 dan 21-13.

Lalu dari sektor tunggal, satu trofi tunggal putri didapat Beiwen Zhang asal Amerika Seirkat, sedangkan trofi tunggal putra diraih Chou Tien Cheng asal China Taipei.

Berikut ini daftar juara Hylo Open 2023 :

  • Tunggal Putra : Chou Tien Chen (China Taipei)
  • Tunggal Putri : Beiwen Zhang (Amarika Serikat)
  • Ganda Putra : Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)
  • Ganda Putri : Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)
  • Ganda Campuran : Tang Chun Man/TSe Ying Suet ( Hong Kong).