Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tips Biar Anjing Kesayangan Tetap Sehat saat Lari Pagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lari pagi bersama hewan kesayangan dapat meningkatkan hubungan kedekatan anda dengan seekor anjing. Mengajak anjing lari pagi bisa membantunya untuk tetap bugar, sehat, dan menurunkan berat badannya.

Namun, tidak semua anjing memiliki energi yang kuat ketika diajak berlari. Maka dari itu, diperlukan latihan yang efektif terhadap anjing supaya kesehatannya tetap terjaga.

Berikut ini ada beberapa tips yang aman saat mengajak anjing lari pagi sehingga kesehatannya tidak menurun.

  1. Membawa air minum

Saat hendak melakukan aktivitas lari pagi, siapkan botol air minum untuk anjing anda supaya tidak menyebabkan terjadinya dehidrasi atau sakit kepala. Sebab, melakukan perjalanan itu mampu menguras energi pada tubuh anjing.

  1. Hindari anjing anda dari lingkungan yang berbahaya

Sebelum mengajak anjing untuk lari pagi, anda harus memperhatikan kondisi lingkungan di sekitar. Pastikan melihat cuaca di luar apakah aman untuk membawa anjing keluar rumah. Anda juga harus menentukan lokasi yang tidak ramai kendaraan lalu lalang atau hindari lingkungan alam yang terdiri dari hewan serangga berbahaya.

  1. Memeriksa detak jantung pada anjing

Saat anda menyentuh bagian dada anjing terasa kencang, sebaiknya jangan berlari dalam waktu yang cepat tetapi jalanlah secara perlahan. Memaksakan anjing untuk lari dengan cepat dapat mengancam nyawanya atau bisa membuatnya pingsan di jalan.

  1. Melatih kemampuan anjing

Anda bisa melatih anjing kesayangan untuk memahami posisi yang tepat saat berlari. Pelajari cara mengatur anjing untuk bisa menyesuaikan kecepatannya. Selain itu, usahakan anjing anda tetap berada di samping anda saat berjalan bersama agar tidak kehilangan arah.

  1. Memahami kondisi anjing

Sebagai pemilik anjing, perlu memperhatikan kondisi anjing agar tidak terjadi hal – hal buruk yang bisa mengganggu kesehatan tubuh anjing. Aktivitas yang berlebihan bisa membuat otot jadi tegang, cedera sendi, dan menyerang jantungnya. Oleh karena itu, istirahat sejenak ketika hewan peliharaan sudah sangat lelah dan mengeluarkan air liur dalam jumlah banyak.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru