Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hasil Newcastle vs Arsenal : The Gunners Tumbang Akibat Gol Kontroversial

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan Newcastle vs Arsenal telah berakhir, The Gunners pun harus takluk dengan skor 1-0 tanpa balas akibat gol kontroversial tim tuan rumah.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan Newcastle vs Arsenal digelar di St James Park, Minggu (5/11) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal babak pertama, kedua tim silih berganti saling menyerang satu sama lain demi membukukan angka, namun belum berhasil berbuah gol.

Banjir kartu kuning pun sempat terjadi di babak pertama yang diawali dengan pelanggaran Kai Havertz, hal itu menandai betapa sengitnya pertandingan yang berlangsung.

Pada babak kedua, Arsenal yang mengincar betul kemenangan, terus menggempur pertahanan Newcastle United, peluang-peluang terus diciptakan, namun kerap menemui kebuntuan di lini depan.

Newcastle akhirnya mampu membuat gol di menit 64 melalui Anthony Gordon, namun hal tersebut nampak diragukan hingga harus dicek melalui VAR pertandingan.

Menariknya, VAR mengecek tiga hal, mulai dari kemungkinan bola telah keluar terlebih dahulu, kemudian pelanggaran Joelinton kepada Gabriel hingga offside.

Jika dilihat dari tayangan ulang, bola jelas keluar lebih dulu, kemudian Joelinton nampak melakukan pelanggaran kepada Gabriel, namun secara mengejutkan, wasit mensahkan gol tersebut.

Pasca gol, intensitas serangan Arsenal semakin tinggi, Newcastle pun cenderung parkir bus demi mengamankan gawangnya.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada gol lagi yang tercipta, dan Arsenal kalah 1-0 tanpa balas di pertandingan tersebut.

Sebagai informasi, hasil ini menandai kekalahan perdana Arsenal di Liga Inggris musim ini. Dengan kekalahan tersebut, maka The Gunners terpaku di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 24 poin, dalam tujuh kemenangan, tiga imbang dan satu kekalahan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru