HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPR RI, Puan Maharani tampak hadir dalam aksi akbar yang dilakukan oleh Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada hari Minggu (5/11).

Ia mengatakan bahwa alasan dirinya datang karena memandang persoalan Palestina saat ini bukan soal perang agama, akan tetapi pelanggaran humanity yang dialami Palestina atas sikap brutal Israel.

“Ini bukan tentang agama, bukan juga soal politik. Ini tentang manusia, yang dulu sampai kapan pun kami akan selalu berpihak pada kemanusiaan,” kata Puan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Ketua bidang politik DPP PDI Perjuangan itu berharap apa yang dilakukan oleh jutaan masyarakat Indonesia tersebut bisa didengar oleh masyarakat dunia, bahwa Indonesia sangat serius membela Palestina atas apa yang dilakukan oleh Israel, paling tidak selama sebulan terakhir ini.

“Bersama 1,5 juta massa aksi tadi pagi di Monas, Jakarta, kami menyuarakan keberpihakan ini dengan tegas,” ujarnya.

Terakhir, Puan pun menyampaikan doa terbaik untuk para korban baik yang luka-luka maupun yang meninggal atas serangan militer Israel kepada warga sipil di Gaza, Palestina.

“Doa dan dukacita mendalam atas wafatnya rakyat Palestina yang tidak berdosa,” pungkas Puan.