Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dansatgas Yonif 125/Smb Pimpin Kegiatan Penanaman Padi Perdana di Kabupaten Mappi

HOLOPIS.COM, PAPUA – Bertempat di areal persawahan Kampung Mur, Distrik Nambai, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 125/SI’MBISA Letkol Inf Ronald Manurung memimpin kegiatan penanaman padi perdana dengan menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi. Sabtu (4/11) kemarin.

Dansatgas mengungkapkan bahwa yang menggagas kegiatan tersebut adalah Danpos Mur Satgas Yonif 125/SMB, Lettu Inf Bambang Suprapto dengan tujuan mendukung program ketahanan pangan di Papua

“Satgas Yonif 125/SMB melalui pos Mur melakukan upaya untuk mendukung program ketahanan pangan di wilayah penugasan dengan membuka lahan persawahan seluas 4 Hektar, selama proses pembukaan lahan sampai dengan penanaman padi ini kami mendapat dukungan dari Dinas Pertanian dan masyarakat Distrik Nambai,” kata Dansatgas, Letkol Inf Ronald seperti dikutip Holopis.com.

Di tempat yang sama, Danpos Mur Lettu Inf Bambang Suprapto menambahkan hal ini merupakan bagian dari upaya kami Satgas Pamtas kewilayahan Yonif 125/SMB untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk bercocok tanam selain sayur mayur, kami juga mengajak warga dan menggandeng pemerintah daerah untuk merealisasikan program ini.

Sementara itu, Antonius Letsoin selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mappi mengucapkan terimakasih kepada satgas Yonif 125/SMB.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya karena telah membantu pemerintah daerah kabupaten Mappi memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya petani untuk mulai menanam padi. Program ini sangat berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Antonius.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru